Curug Leuwi Lieuk

Bogor memiliki banyak air terjun, atau dalam Bahasa Sunda dikenal dengan nama curug. Salah satunya adalah Curug Leuwi Lieuk yang sedang hits saat ini. Curug Leuwi Lieuk merupakan salah satu curug yang berada di kawasan curug sentul Bogor. Curug ini berdekatan dengan Curug Leuwi Hejo yang telah tekenal lebih dulu.

curug leuwi lieuk
sumber foto : rutemu.com

Keunikan dari leuwi Curug Leuwi Lieuk Bogor adalah memiliki air yang berwarna hijau tosca, sehingga curug ini disebut dengan green canyonnya Bogor. Sayangnya, akses jalan untuk mencapai curug ini memang butuh perjuangan ekstra, sebab Kamu butuh waktu sekitar 35 menit untuk mencapainya.

Untuk menuju lokasi Curug Leuwi Lieuk, Kamu harus berjalan kaki dengan rute perjalanan sama dengan menuju Curug Lewui Hajo dan Curug Barong. Dari parkiran, Kamu harus berjalan lurus kemudian akan menemukan persimpangan, jika lurus terus maka akan sampai di Curug Leuwi Hajo, dan jika memilih jalan menanjak akan sampai ke Curug Leuwi Lieuk dan Curug Barong.

Meski akses jalan yang akan Kamu lalui cukup menantang, namun dari pertama kali Kamu menginjakkan kaki di depan Curug Leuwi Lieuk saja, rasa lelah atas perjuangan melewati jalan yang terjal, akan terbayar lunas dengan pemandangan yang sangat indah nan asri.

curug leuwilieuk
sumber foto : wisatalengkap.com

Dari atas bukit, Curug Leuwi Lieuk akan terlihat jelas dengan air sungainya yang berwarna hijau nan jernih, serta kokohnya tebing tinggi yang mengapitnya. Berenang dan berfoto merupakan hal yang wajib dilakukan di curug ini. Atau jika Kamu berani, Kamu bisa mencoba melompat dari atas tebing dengan ketinggian 6 meter. Sedangkan untuk kedalaman kolamnya sendiri yakni sekitar 4 meter. Sangat seru bukan?

Meski akses jalan ke Curug Leuwi Lieuk cukup menantang, namun fasilitasnya sudah cukup lengkap. Disana Kamu bisa menemukan berbagai fasilitas seperti tempat penitipan barang, kamar mandi yang terawat, serta tempat untuk shalat.

Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Lieuk
Harga Tiket Masuk: Rp. 10.000 / Orang
Biaya Parkir:
Rp. 5.000 (Sepeda Motor)
Rp. 10.000 (Mobil)

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.